Payment Gateway Indonesia untuk PrestaShop

Untuk meningkatkan pelayanan, kualitas dan kepercayaan calon pembeli, kita bisa menggunakan pihak ketiga yaitu Payment Gateway.

Apa itu Payment Gateway?

Payment Gateway adalah gerbang pembayaran, yaitu perantara pembayaran antara pembeli dan toko kita. Dengan adanya payment gateway, kita tidak perlu cek mutasi rekening bank setiap ada transfer masuk, tapi payment gatewaylah yang melakukan konfirmasi pembayaran otomatis ke sistem PrestaShop kita.

Selain otomatis, keuntungan lainnya yaitu kita hanya perlu memiliki satu nomor rekening, tapi bisa menerima pembayaran dari berbagai rekening bank dari bank yang berbeda, bahkan pembayaran via minimarket atau e-wallet seperti Gopay dan OVO.

Nama pada rekeningnya pun bukan atas nama pribadi, tapi sesuai nama toko kita. Kami sendiri (Kiosta) juga menggunakan payment gateway, bisa cek sendiri saat membeli Theme, anda akan melihat nomor rekening virtual kami atas nama KIOSTA.

Menarik bukan? dengan adanya sistem pembayaran seperti ini, tentunya juga akan mendapat kepercayaan lebih dari calon konsumen kita.

Masalahnya tidak semua layanan payment gateway Indonesia yang menyediakan addon/module untuk PrestaShop. Tapi kami telah menyajikan referensi payment gateway mana yang bisa anda pilih jika menggunakan PrestaShop.

Daftar Payment Gateway untuk PrestaShop

List payment gateway ini khusus untuk Indonesia, untuk pasar luar negeri, sudah ada modulenya seperti PayPal.
Berikut daftar layanan gerbang pembayaran Indonesia yang menyediakan module untuk PrestaShop.

Duitku


Payment gateway yang satu ini menyediakan plugin untuk PrestaShop 1.6 dan 1.7.
Pembayaran yang tersedia antara lain:
Transfer Virtual Account: BNI, Mandiri, Maybank, CIMB Niaga
Retail: Alfamart, Pegadaian
Card: Kartu kredit/kartu debit

Midtrans

Midtrans
Sama seperti Duitku, Midtrans ini juga menyediakan module untuk PrestaShop 1.6 dan 1.7
Payment gateway ini yang paling senior, cocok jika anda punya perusahaan.

iPaymu

iPaymu

iPaymu juga menyediakan module untuk PrestaShop, ini salah satu Payment gateway yang mudah pendaftarannya, tidak harus punya perusahaan besar
Daftar iPaymu

iPay88

iPaymu
Payment gateway ini juga menyediakan module untuk PrestaShop, yaitu untuk veri 1.6 dan 1.7


Layanan Payment gateway lainnya mungkin masih banyak yang support PrestaShop, kami akan mengupdate artikel ini jika ada penambahanan. Namun dari daftar yang sudah ada pun sebenarnya cukup, karena kita cukup menggunakan salah satu Payment Gateway ini untuk memproses transaksi, fitur antar payment gateway pun juga biasanya hampir sama. Jadi sekali lagi silahkan pilih mana yang cocok, gunakan salah satu.